Pemilik Blog

Penulis blog ini  bernama A Jannifar, kelahiran tahun 1970.  Sekarang, tahun 2008,  Ia  sedang melanjutkan studi Doctoral di Jurusan Teknik Mesin, University of  Malaya, Malaysia.  Research yang ditekuninya di bidang Condition Based Maintenance.

Sejak tahun 1 Desember 1995,  Penulis bekerja sebagais Dosen di Politeknik Negeri Lhokseumawe.  Tahun 2004, Penulis mendapatkan 1 dari 6  Dana Inovasi Teknologi (Inotek) melalui Kantor Riset dan Teknologi, tingkat Nasional. Proyek ini bertujuan menciptakan komunikasi dua arah antara Industri kecil dan Menengah dengan Pusat-Pusat Penelitian, seperti Politeknik Negeri Lhokseumawe dan Unsyiah.

Di Bidang Researh, Penulis memodifikasi mesin perontok padi konvensional untuk meningkatkan kapasitasnya.  Hasil penelitian ini secara signifikan telah menambah kapasitas pelepasan padi dari tangkainya. Ini sangat membantu petani bila berhadapan dengan musim hujan. Pengerasan mata bajak traktor dorong melalui proces pencelupan dengan media yang tepat juga telah diaplikasikan pada industri pandai besi. Penulis punya perhatian lebih untuk riset  aplikasi untuk menyelesaikan masalah teknis di Industri Kecil dan Menengah. Industri menengah yang telah menerima konsultasi adalah: PT. Mount Aqua dan PDPAM Lhokseumawe.

Penulis juga tertarik pada masalah social, befikir, ikut serta  dan mempunyai pendapat mengenainya. Blog ini dipilih Penulis menjadi wadah menyampaikan pendapatnya mengenai masalah social yang berada dalam jangkaunya pengamatannya.  Penulis juga dikenal di organisasi Remaja Mesjid A-Ishlah Lhoknga, Pemuda Mahasiwa Kerukunan tanah Rencong Surabaya, Komite Mahasisa Pemuda Aceh Nusantara Jakarta.

7 Komentar Add your own

  • 1. Farhan  |  13 Januari 2009 pukul 11:07

    Salut, Abangku ini ternyata tidak lupa akan masa lalunya, sebagai landasan untuk masa depan. Maju terus, Bang…

  • 2. aidil adhari  |  15 Januari 2009 pukul 01:48

    sipppp bang
    semoga sidikit ilmu nya di aplikasikan ke tanah kelahiran abg di lhoknga.generasi muda lhoknga butuh ilmu dan motivasi bang…..

  • 3. meutia  |  8 Februari 2009 pukul 14:49

    BRAVO bro. !! kayaknya tumpah ni semua ‘isi kepala’ spt banjiiiirr.. yg gak bisa dibendung lg.. heheeee…, ide tulisannya cukup variatif, tapiiii… pembahasan ttg m’p’bandgk agama bisa gak disebut aj “agama tertentu” & jg “rumah ibadahnya”.. coz ktnya khan hrs jaga ‘kerukunan beragama” ?!. but anyway GO AHEAD.. !!

  • 4. adek  |  12 Februari 2009 pukul 11:43

    Congrats! Cerita soal pendidikan di Malay ..? ditunggu

  • 5. FAHROEL  |  2 Maret 2009 pukul 02:15

    Ass Abu….

    Lon sangat terharu watee kubaca kisah pemilik blog. Lebeh-lebeh na hai mashalah mesjid Al-Ishlah Lhoknga. Lon teupeu dron pasti ketua RM dan ketua Panitia Arifatur Ramadhan I-II…. Peuna Bantah.

    Lon simpatisan dron….
    Memang tanyo hana/jarang ta peugah haba watee di Lhoknga. Lon Pikee dron ka keunong Tsunami…. Alhamdulillah dron mantong sehat….

    Kajet dile Beuh Al Mukaram….
    Lon sampaikan Salem dari ngon dron si Alam.

    Wss
    Fahroels

  • 6. muchsin  |  7 Februari 2011 pukul 02:01

    moga sukses di dalam mengarungi lautan Ilmu.

    Mohon kunjujgan dan koreksi untuk kesempurnaan blog saya

    Wss

  • 7. lilis dedeh garyati  |  1 November 2012 pukul 15:42

    Wah…bang yani makin hebat Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª…semoga bs bermanfaat bagi umat banyak. (Lilis poltek itb)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: