poli1. Selamat Datang Karir

5 Januari 2009 at 23:58 1 komentar

Bismillah. Tahun !995, tanggal 1 Desember, Penulis mulai bertugas di Politeknik Lhokseumawe, sesuai SK 80% PNS, dengan perjanjian gaji Rp. 127.000. Dengan penuh semangat, SK itu Penulis pegang bahwa ini pekerjaan yang menyenangkan. Terimaginasi kawan baru, tempat baru, management dan tantangan yang pasti menyenangkan.

Mengingat gaji yang sangat kecil saat, itu penulis mohon ijin kepada Direktur Politeknik untuk bekerja full time, pada hari Sabtu. Sementara hari lain bekerja di Pabrik Semen Andalas dimana pendapatan Penulis bertambah Rp. 350.000. Penulis telah lebih dahulu mendapat management trainee di PT.SAI sebelum mendapat pengumuman kelulusan di Politeknik. Hari Jumat sore, penulis berangkat ke Lhoksemawe dari Banda Aceh dengan Bus dan hari Minggu kembali lagi ke Banda Aceh. Pekerjaan ini tidak melelahkan Karena memang menyenangkan.

Penulis mendapat tugas mengajar mata kuliah Statistik. Dengan membaca kembali buku statisitik, Penulis tidak mengalami kesulitan untuk menyampaikan materi ini. Di tambah beberapa pengalaman di organisasi, terasa bukan sebuah masalah untuk berbicara di depan kelas. Sebenarnya Penulis tidak menyukai mata kuliah ini, karena tidak terkait dengan ilmu mesin, namun sekretaris jurusan saat itu, mewajibkan ini, karena mata kuliah ini belum ada pemegang DMP.

April 1996, Penulis berhenti dari Pabrik Semen dan bekerja di Politeknik secara penuh, dan tinggal di asrama mahasiswa, bersama beberapa rekan staf pengajar lain, selain mengajar, pada sore hari penulis mengisi waktu dengan bermain tennis bersama teman-teman. Suasana tinggal di asrama memang menyenangkan, waktu diisi dengan ngobrol, bernyanyi bersama rekan-rekan.

Agustus 1996, Penulis di Tugaskan ke PEDC bandung untuk pelatihan bagaimana mengajar. Pelatihan ini mengajarkan mulai bagaimana menyiapkan bahan pengajaran sampai melakukan penilaian hasil ujian mahasiswa. Perjalanan ke Bandung ini adalah pengalaman pertama penulis “menunggangi” pesawat. Penulis masih ingat saat itu menggunakan Garuda DC 10 dari Medan. Balik dari Bandung Penulis sekali lagi mendapat tunggangan pesawat baling-baling dari Bandara Hussein Bandung ke Jakarta.

Kembali dari Bandung, penulis hanya menyelesaikan tugas mengajar. Pada bulan December 1996, mendapat tugas Prajabatan di Mata Ie. Prajabatan ini dilakukan dengan disiplin militer. 3 hal yang perlu diperhatikan adalah, mental, physic dan disiplin. Saat ini waktu solat hampir tidak diberikan karena yang dipertimbangkan hanya yang tiga tadi. Prajabatan yang diikuti selama 1 bulan akhirnya menempa mental, disiplin and physic seperti yang diharapkan. Terima kasih para pelatih.

Januari 1997, Penulis sudah mendapatkan status 100% dari PNS dengan Gaji bertambah dari 20% lagi dari Rp.127.000. sepertinya angka itu tidak jadi masalah, karena hati yang senang, mengapa bisa senang ya? Salam

Entry filed under: Jejak di Politeknik. Tags: .

kompu1. mungkin komputer bisa baik1. Salah Prioritas, Dagangan Tidak Laku

1 Komentar Add your own

  • 1. Etha  |  13 Januari 2009 pukul 14:48

    Lama juga rentang waktu untuk mendapatkan status 100% PNS 9 tahun….salah kali…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
    Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip


%d blogger menyukai ini: